April 26, 2008

ST dan Nokia bekerjasama untuk pengembangan 3G

Nokia dan STMicroelectronics mengumumkan bekerjasama untuk pengembangan Integrated Circuit dan teknologi modem untuk 3G. Dua perusahaan ini juga bernegosiasi untuk rencana reliasasi untuk transfer/memberikan bagian operasi Integrated Circuit (IC) Nokia ke STMicroelectronics. Kesepakatan yang telah dicapai akan memberikan izin pada STMicroelctronics untuk merancangan dan membuat chipset 3G untuk teknologi modem Nokia, energy management dan teknologi RF.

STMicroelectronics juga memberikan solusi untuk Nokia dalam pasar terbuka. Nokia akan memulai konsultasi untuk proses peraturan lokal guna mentransfer kira-kira 200 karyawan di Finland dan UK, penempatan ini telah dilakukan pada tahun 2007. Kerjasama ini dilakukan untuk memperbaharui startegi chipset nokia, dimana perusahaan akan melanjutkan untuk melakukan pengembangan teknologi modem, termasuk software protokol dan perancangan digital untuk WCDMA/GSM.

Lisensi akan diberikan oleh Nokia bagi yang melakukan pembuatan, pengembangan dan menghasilkan chipset untuk Nokia. Pembuatan ini juga mampu untuk memproduksi dan dijual pada pasar terbuka chipset untuk teknologi modem.

No comments:

Post a Comment

Type your comment in here